bekamjakarta.com Headline Animator

ASSALAMU'ALAIKUM WR,WB.

Selasa, 05 Maret 2013

Inilah Rahasia Kulit Sehat dan Kencang Ala Perempuan Korea

REPUBLIKA.CO.ID, Bila melihat wanita Korea, mereka selalu tampak awet muda dan minim akan kerutan di wajah. Kulit mereka mulus, halus, dan terhindar dari jerawat. Ternyata, para wanita Korea pun jarang ke tempat perawatan kulit yang menghabiskan biaya cukup tinggi.

Rahasia kulit sehat dan kencang para wanita Korea terletak pada sifat mereka yang rajin membersihkan wajah. "Cleansing sangat penting, dan wanita Korea selalu melakukannya," ujar Astrid Tjahyanto, Training Manager for Etude House Product, salah satu brand kosmetik terkenal di Korea. Kelemahan wanita Indonesia, mereka malas dan jarang sekali menjaga kebersihan wajah dengan benar.

Kebanyakan wanita Indonesia hanya mencuci muka dengan sabun wajah saja, tanpa melakukan proses cleansing dengan pembersih wajah. Seharusnya kedua proses tersebut dilakukan. Indonesia cuacanya sangat panas, dan penuh dengan polusi. Jika hanya mengandalkan sabun pencuci muka saja tidak cukup untuk menjaga kebersihan wajah.

Astrid yang juga berprofesi sebagai make up artist ini membagikan tips cara menjaga kebersihan wajah wanita. Cuci muka pada pagi dan malam hari dengan sabun muka setiap harinya. Selain itu, bersihkan wajah dengan pembersih muka sebelum menggunakan riasan. Harus diingat, pembersih wajah harus digunakan dengan komplit, misalnya jangan hanya memakai susu pembersihnya saja, tapi juga gunakan penyegarnya. Lakukan kegiatan ini dua kali sehari.

Ketika berada diluar ruangan, gunakan pelembap wajah. Hal ini bisa menjaga pori-pori wajah tetap tertutup dan tidak mudah kemasukan kuman. Jangan lupa rajin menggunakan masker wajah untuk menjaga kekencangan kulit. Masker yang terbuat dari bahan alami biasanya bisa digunakan setiap hari, namun ikuti saja petunjuk pemakaian.

Wanita Korea jarang sekali menggunakan kosmetik dari bahan kimia berlebih. Jadi, pastikan para wanita memakai kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami dan sedikit bahan kimia. Kulit yang sehat dan kencang akan membuat kita tampak lebih muda. Untuk mendapatkannya harus dimulai sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar